Home / Info SMK / Alhamdulillah, SMK Muhammadiyah 1 Imogiri kembali meraih juara 2 mechanic skill Contest tingkat DIY – Kedu – Banyumas yang diselenggarakan oleh Astra Motor Honda (AHM)

Alhamdulillah, SMK Muhammadiyah 1 Imogiri kembali meraih juara 2 mechanic skill Contest tingkat DIY – Kedu – Banyumas yang diselenggarakan oleh Astra Motor Honda (AHM)

Honda Astra Motor wilayah DIY – Kedu – Banyumas kembali menyelenggarakan ajang Honda Skill Contest untuk siswa SMK Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda yang ada di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Astra Honda Motor sebagai komitmen untuk meningkatkan kualitas dan daya saing sumber daya manusia untuk menghadapi pekembangan industri yang kian maju.
Kegiatan  Honda Skill Contest tahap 1 ini diselenggarakan pada hari sabtu tanggal 15 April 2017 dan diikuti oleh beberapa SMK di wilayah DIY, Kedu dan Banyumas. Pada ajang ini, seleksi yang dilakukan meliputi 3 aspek yaitu aspek pengetahuan teori, aspek kemampuan menghidupkan mesin masti dan aspek melakukan pengukuran komponen-komponen. Nantinya, peserta yang meraih peringkat 1 dan peringkat 2 dapat maju ke tahap selanjutnya yang akan diselenggarakan di Jakarta mendatang.
Salah satu SMK yang mengikuti kegiatan ini, adalah SMK Muhammadiyah 1 Imogiri. SMK Muhammadiyah 1 Imogiri mengirimkan salah satu siswa terbaiknya, yaitu saudara Tomi Ruswanto siswa kelas XI jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) Honda dan alhamdulliah perwakilan siswa dari SMK Muhammadiyah 1 Imogiri ini dapat meraih juara 2 dengan menyingkirkan 24 siswa dari peserta perwakilan SMK lainnya. Keberhasilhan SMK Muhammadiyah 1 imogiri merebut juara 2 tidak lepas dari peran serta guru pembimbing yang telah mempersiapkan kesiapan dari siswa untuk menghadapi perlombaan jauh-jauh hari sebelumnya dan yang senantiasa selalu memberikan motivasi kepada siswa.
Adapun hasil dari ajang Honda Skill Kontes ini adalah :
  • Juara 1 dari perwakilan SMK Ma’arif Wates
  • Juara 2 dari perwakilan SMK Muhammadiyah 1 Imogiri
  • Juara 3 dari perwakilan SMK Muhammadiyah Sampang Cilacap
  • Juara 4 dari perwakilan SMK Muhammadiyah Bambang Lipura
  • Juara 5 dari perwakilan SMK N Seyegan Sleman

Dengan ini, maka SMK Muhammadiyah 1 Imogiri mampu membuktikan bahwa bisa menjadi salah satu SMK yang patut diperhitungkan dan dipastikan SMK Muhammadiyah 1 Imogiri dapat maju ke tahap selanjutnya yang rencananya akan diselenggarakan di Jakarta bulan Juni mendatang dan mudah-mudahan SMK Muhammadiyah 1 Imogiri dapat memberikan hasil yang terbaik.

About farrel Studio

Check Also

Fungsi Lampu Rem dan Komponen Kelistrikan Lampu Rem serta Diagram Kelistrikan Lampu Rem

Lampu rem atau brake lamp atau stop lamp merupakan salah satu bagian dari sistem penerangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Developer Farrel Studio !!
%d blogger menyukai ini: