Home / Operator Sekolah / Angka Putus Sekolah di Papua Menurun

Angka Putus Sekolah di Papua Menurun

Angka putus sekolah di Papua disebut menurun. Indikasinya, akses masyarakat terhadap layanan pendidikan terus meningkat.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua, Elias Wonda, mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan akses dan kualitas pendidikan bagi anak-anak Papua.

Angka Partisipasi Kasar (APK) SD menunjukkan perkembangan yang bagus,” kata dia, dalam keterangan tertulis, Kamis 4 Mei 2017.

Elias mengatakan, dilihat dari partisipasi anak usia 3-6 tahun yang mengikuti pendidikan anak usia dini (PAUD), angkanya juga terus meningkat. Hal ini didorong dengan adanya program satu desa/kampung satu PAUD.

Indikator lain, lanjut dia, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Papua juga terus bergerak maju walaupun perlahan. “Saya akui untuk meningkatkan IPM butuh waktu 10-20 tahun ke depan. Untuk itu, dengan segala daya yang ada kami berkomitmen mengenjotnya.”

Elias mengatakan peningkatan IPM seiring dengan peningkatan infrastruktur pendidikan, peningkatan partisipasi sekolah, dan akreditasi satuan pendidikan.

“Di bidang infrastruktur pendidikan tercatat beberapa kemajuan berarti,” kata dia.

Editor : Farrel Studio

Sumber : metrotvnews.com

About farrel Studio

Check Also

100 Soal Persiapan Ujian Seleksi PPG Tahun 2018 Bagian 3

Bagian 3.  Berikut ini akan disajikan soal-soal persiapan ujian seleksi PPG tahun 2018 kompetensi pedagogik yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Developer Farrel Studio !!
%d blogger menyukai ini: