Home / Biografi Pengusaha / Biografi dan Profil Ralph Lauren – Kisah Imigran Miskin Hingga Menjadi Milyuner

Biografi dan Profil Ralph Lauren – Kisah Imigran Miskin Hingga Menjadi Milyuner

Biografi dan Profil Ralph Lauren - Kisah Imigran Miskin Hingga Menjadi Milyuner

Biografiku.com. Kisah Ralph Lauren menjadi salah satu dongeng yang sangat menyentuh hati dan menginspirasi. Ia yaitu salah satu pengiat fashion yang sangat terkenal. Ia dikenal alasannya kepiawaiannya sebagai fashion designer asal Amerika. Lauren juga merupakan pebisnis handal yang memiliki line clothing sendiri dengan brand yang sudah sangat terkenal yaitu Polo Ralph Lauren.

Hingga dikala ini brand miliknya masih sangat eksis dan digemari oleh para pecinta fashion. Kisah hidup orang hebat memang tidak dilalui dengan perjalanan yang mulus tanpa cela. Orang-orang hebat lahir dari kerja keras dan usaha yang melelahkan , itu pula yang dilalui oleh seorang Ralph Lauren.

Perjalanan Hidup Ralph Lauren
Cerita Ralph Lauren mendirikan Polo Ralph Lauren yang terkenal itu diawali dengan dongeng panjang yang tidak dilalui dengan bersantai. Ia bekerja keras untuk mencapai mimpi yang diidamkan. Lahir pada 14 Oktober 1939 di New York pria berdarah Yahudi ini terkenal sebagai penjual dasi di kalangan orang-orang di sekitarnya. Ia lahir dengan nama asli Ralph Rueben Lifschitz. Pendidikannya ditempuh di DeWitt Clinton High School dan lulus pada tahun 1957.

Kemudian dilanjutkan dengan mengenyam pendidikan di Salanter Academy Jewish Day School. Keinginan untuk menjadi pebisnis hebat dengan penghasilan jutaan telah dimiliki semenjak masa remaja. Pada buku tahunan di sekolahnya dulu , ia pernah mengutarakan keinginannya dengan menuliskan bahwa ia ingin menjadi sosok jutawan suatu hari nanti.

Ralph Lauren kemudian memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya ke akademi tinggi. Ia memilih untuk mengambil jurusan urusan ekonomi di Baruch College Manhattan. Namun , ia memilih untuk tidak menyelesaikan pendidikan dan hanya menempuh 2 tahun saja di dingklik kuliah.

Kemudian ia memutuskan pindah kuliah ke MIT. Kisah perjalanannya sebagai seorang fashion designer tidak dimulai dari pendidikannya melainkan dari pekerjaannya. Ia bekerja di Brooks Brother sebagai salesman di toko Madison Avenue ketika berumur 24 tahun. Setelah menyelesaikan pelatihan wajib militer.

Mendirikan Polo Ralph Lauren
Biografi dan Profil Ralph Lauren - Kisah Imigran Miskin Hingga Menjadi Milyuner Ia sempat bertugas di Angkatan Darat AS 1962-1964. Ralph dikenal sebagai penjual ulung. Desain pertamanya yaitu dasi yang betuknya lain daripada dasi kebanyakan dan ia jual dari toko ke toko. Inspirasi dasi buatannya berasal dari artis berjulukan Douglas Fairbanks Jr. Kemudian di tahun 1967 ia membuka toko dengan menggunakan Polo Ralph Lauren sebagai merk dagangnya dan modal awalnya sebesar 50 ribu dollar yang ia dapat dari Norman Hilton.

Di tahun 1971 di Beverly Hills California , Ralph Lauren meluncurkan baju Polo Ralph Lauren yang khusus dibuat untuk wanita. Namun di tahun 1972 , perusahaannya nyaris mengalami kebangkrutan. Di tahun itu juga ia merilis baju Polo shirt yangt terkenal yang tersedia dalam 24 warna.

Namun perusahaannya nyaris gulung tikar alasannya kesulitan dalam mengelola keuangan serta logistik dari bisnisnya. Hingga ia kemudian menginvestasikan 100 ribu dollar biar perusahaannya tetap bertahan dan merekrut Peter Strom sebagai partner kerjanya.

Tahun 1987 , Ralph Lauren divonis menderita tumor otak jinak. Namun ia kesannya sembuh setelah melaksanakan operasi di bulan april 1987. Selanjutnya perjalanan urusan ekonomi sebagai fashion desginer terus merangkak naik sampai membawanya menjadi desainer kelas atas yang diperhitungkan.

Berbagai karyanya juga bisa menjadi brand fashion berkelas yang dibandrol dengan harga tinggi , kualitas menjadi unsur utama yang sangat diperhatikan. Di tahun 2011 , Ralph Lauren memutuskan untuk mencabut kata “Polo” dari nama merek dagang mereka. Alasannya bahwa hal ini untuk lebih membedakan diri dari kemeja polo , yang dikala ini telah menjadi pakaian pria secara umum dan juga banyak bermunculan dari banyak sekali brand lain.

Biografi dan Profil Ralph Lauren - Kisah Imigran Miskin Hingga Menjadi Milyuner

Kesuksesan Hidup Seorang Ralph Lauren
Ralph Lauren kemudian melabuhkan cintanya dengan meminang Ricky Anne Low-Beer. Biografi Ralph Lauren dalam menjalin dongeng cinta dengan istrinya bermula dikala mereka menikah pada 1964 di New York City. Kebahagiaan ijab kabul pasangan ini semakin legkap alasannya kedatangan 3 anak yang terlahir untuk menyempurnakan kehidupan.

Ketiga anak Ralph Lauren yaitu Andrew Lauren , David Lauren dan Dylan Lauren. Sosok ayah hebat membuat belum dewasa Ralph tumbuh menjadi orang-orang yang luar biasa. Anak pertamanya , Andrew , sukses berkarir sebagai pemeran dan produser. David , anak kedua , memilih untuk meniti karir dengan bergabung bersama perusahaan ayahnya.

Dan terakhir , Dylan , mengikuti jejak ayahnya sebagai pebisnis sukses dengan mendirikan usaha Dylan’s Candy Bar yang menjadi salah satu toko permen terbesar di dunia. Hingga dikala ini , Ralph Lauren telah bermetamorfosis menjadi sosok pebisnis hebat yang kaya raya. Dari bisnisnya ia menghasilkan uang jutaan dollar. Ralph menjadi sosok yang gemar mengoleksi mobil-mobil antik mewah dengan harga yang sangat mahal menyerupai ferrari dan bugatti.

Biografi dan Profil Ralph Lauren - Kisah Imigran Miskin Hingga Menjadi Milyuner

Di tahun 2001 bahkan butik yang telah dimiliki oleh Ralph mencapai 35 buah yang tersebar di beberapa wilayah di Amerika Serikat. Dan sampai dikala ini  Kerajaan bisnisnya merambah ke banyak sekali bidang yang semakin membuat kekayaan Ralph senantiasa bertamah.

Beberapa jenis urusan ekonomi yang dijalankan meliputi urusan ekonomi furniture , brand pakaian mewah , dan produk parfum. Adapun pendapatan dari urusan ekonomi Ralph Lauren terus menerus meningkat sampai tahun 2015 saja , ia berhasil membukukan pendapatan senilai 76 triliun rupiah. Ia dinobatkan sebagai pria terkaya di dunia di urutan 233. Demikianlah biografi Ralph Lauren yang bisa menjadi motivasi untuk terus memperjuangkan keinginan sampai mencapai kesuksesan.

About farrel Studio

Check Also

Biografi dan Profil Donald Trump – Si ‘Raja Real Estate’ Yang Menjadi Presiden Amerika

Biografiku.com – Banyak orang mengenal nama Donald Trump sebagai pengusaha sukses memiliki pengalaman. Julukannya sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Developer Farrel Studio !!
%d blogger menyukai ini: