Home / Aktor / Biografi Jason Statham – Aktor Hollywood

Biografi Jason Statham – Aktor Hollywood

Biografi Jason Statham , Aktor Hollywood

Jika pernah menonton film Hollywood ibarat Transporter , The Italian Job , Mechanic , Death Race , ataupun The Expendables anda pasti mengenal sosok Jason Statham yang bermain dalam film-film laga tersebut. Artikel kali ini akan membahas tentang Biografi Jason Statham yang merupakan Aktor Hollywood yang lagi ‘naik daun’ di dunia perfilman mancanegara. Bernama lengkap Jason Michael Statham dilahirkan pada tanggal 12 Desember 1972 di Sydenham , Inggris. Jason Statham merupakan Aktor Hollywood yang berasal dari Inggris. Ia terlahir dari Ibu yang merupakan seorang penari ballroom dancer. Saat masih muda , Statham bersama ayah dan saudara laki-lakinya biasa jualan barang ilegal dari pasar gelap di jalanan kota London. Ia mulai bermain film semenjak tahun 1998. Sejak masih kecil minat Jason Statham bekerjsama ialah olahraga. Saat masih bersekolah Jason Statham dikenal sebagai atlet dalam olahraga menyelam. Jason Statham ketika itu bahkan tercatat sebagai anggota National Diving Squad selama 12 tahun. Jason Statham juga seorang atlet senam dan beladiri. Statham mengakhiri karir atletnya di kejuraan dunia pada tahun 1992.

Suatu ketika , ketika Jason sedang berlatih di Crystal Palace National Sports Centre di London , sebuah tim pencari bakat melihat bakat Jason dan mengajaknya untuk terjun di dunia modelling. Lagi-lagi keberuntungan berpihak pada pemain film ini. Saat menjadi model iklan dari produk pakaian French Connection , sutradara Guy Ritchie menawarinya untuk ikut bermain dalam filmnya. Ritchie mengaku kepincut sosok Statham ketika menjadi bintang iklan Levi jeans selain pengalamannya di dunia pasar gelap. Maklum , ketika itu Ritchie memang mencari abjad yang sempurna untuk tokoh Bacon yang kehidupannya tak jauh-jauh dari sales pasar gelap. Maka mulailah Jason Statham menggeluti dunia tugas lewat film pertamanya Lock , Stock And Two Smoking Barrels pada tahun 1998. Saat itulah kemudian ia mulai terkenal di dunia perfilman.

Dalam setiap filmnya ia selalu memamerkan kebolehannya tanpa sumbangan stuntman (pemeran pengganti). Di samping keahliannya dalam ilmu beladiri , pria ini juga dibekali dengan aksen Inggris yang unik dengan nada bunyi yang berat , sehingga sangat pas kalau ia dinobatkan sebagai pemain film action paling fenomenal di Hollywood ketika ini. Sama ibarat Donnie Yen , Jason Statham juga menguasai bela diri kickboxing , wing chun kung fu , karate dan Jujitsu. Saat syuting THE TRANSPORTER I di tahun 2002 , Jason Statham melaksanakan semua agresi berbahaya tanpa sumbangan Stuntman , terutama untuk episode menyelam dan tabrak jotos.

Jason Statham merupakan penggemar dari film James Bond ibarat yang dikatakannya bahwa “Tokoh James Bond itu telah ada semenjak dulu. Saya merupakan penggemar James Bond dan saya menoton setiap film-filmnya. Jika saya menerima tugas yang bergengsi itu , maka saya akan berpikir untuk menambahkan sebuah hal gres , gaya modern pastinya”

Biografi , Jason Statham , Aktor Hollywood
Jason Statham

Saat syuting di Amerika , Statham lebih banyak menghabiskan waktunya di Los Angeles , California. Baginya , Inggris tetap menjadi rumah baginya. Teman dan keluarga ialah hal utama yang membuatnya selalu kangen Inggris. Jason Statham pernah diusir dari pesta yang digelar bos Playboy di mansionnya , gara-gara ia menolak berpose panas dengan model-model Playboy yang kebetulan juga diundang di pesta bertajuk Midsummer Night’s Dream Party pada Agustus 2008 silam. Jason Statham menjalin relasi dengan model Playboy , Kelly Brook , selama tujuh tahun. Sayang relasi bagus itu tak putus ketika Brook bertemu Billy Zane. Putus dari Zane , Brook kembali ke Statham , meski kesannya relasi ini tak bertahan lama , dan semenjak April 2010 , Statham kesannya resmi menjadi kekasih Rosie Huntington-Whiteley , model Victoria’s Secret yang juga bintang Transformers : Dark In The Moon.

Berikut Daftar Film-film yang dibintangi oleh Jason Statham

  • 1998 Lock , Stock and Two Smoking Barrels
  • 2000 Snatch , Turn It Up
  • 2001 Ghosts of Mars , The One , Mean Machine
  • 2002 Thai Boxing: A Fighting Chance , The Transporter
  • 2003 The Italian Job
  • 2004 Collateral , Cellular
  • 2005 Transporter 2 , Revolver , London
  • 2006 Chaos , The Pink Panther , Crank
  • 2007 War , In the Name of the King: A Dungeon Siege Tale ,
  • 2008 The Bank Job , Death Race , Transporter 3
  • 2009 Crank 2: High Voltage , The Brazilian Job
  • 2010 The Expendablles
  • 2011 The Mechanic , Blizt , The Killer Elite
  • 2012 Safe , The Expendables 2

Itulah sepenggal kisah mengenai biografi jason statham , yang kisahnya berawal dari atlet olahraga sampai menjadi seorang pemain film hollywood terkenal. Semoga gosip ini menjadi bermanfaat bagi para pembaca.

About farrel Studio

Check Also

Biografi Iko Uwais – Aktor Laga Indonesia

Biografiku.com – Nama Iko Uwais ketika ini ramai diperbincangkan sebagai salah satu bintang film yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Developer Farrel Studio !!
%d blogger menyukai ini: