Home / Biografi Tokoh / Biografi Tadao Kashio – Pendiri Perusahaan Jam Tangan Casio

Biografi Tadao Kashio – Pendiri Perusahaan Jam Tangan Casio

Jika mendengar nama “Casio” maka ajaran orang akan eksklusif tertuju pada merk jam tangan terkemuka asal jepang. Ya , Casio merupakan perusaan pembuat jam tangan dengan merk Casio dan G-Shock yang terkenal sebab kualitas dan ketahanannya di dunia. Nama Casio diambil dari nama pendirinya yaitu tadao Kashio. Artikel kali ini akan mengulas wacana biografi Tadao Kashio yang merupakan penemu atau pendiri dari perusahan pembuat jam tangan terkenal merk casio. Tadao Cashio dilahirkan di Nangoku City , Jepang pada tahun 1917. Tadao Cashio merupakan seseorang insinyur yang mengutamakan dirinya dalam bidang teknologi fabrikasi dan telah menekuni dunia elektronika dari masa perang dunia ke-2. .

Tadao Kashio merupakan orang kreatif yang hanya butuh sedikit waktu baginya untuk membuat produk yang berbeda. Pada festival urusan ekonomi di Ginza Jepang ia melihat kalkulator elektronik. Dengan sedikit hasil penjualan dari pipa yubiwa hasil buatannya kemudian Tadao Kashio dan saudaranya mulai bereksperimen dengan membuat kalkulator sendiri. Pada dikala itu kalkulator sebagian besar dijalankan oleh penggunaan roda gigi. Dengan ketekunan dan kerja keras Perusahaan Casio keluar dengan kalkulator pertama yang menggunakan solenoida. Jenis gres dari kalkulator mulai dijual . Kalkulator ini juga yaitu kalkulator pertama yang memiliki tombol digit dan hanya memiliki satu tampilan jendela yang bertentangan dengan pesaing yang telah ada.

Kalkulator buatan cashio kemudian banyak disukai masyarakat. Dari sana kemudian ia merilis banyak sekali macam model kalkulator ke masyarakat umum. Setelah puas dengan produk kalkulatornya , Tadao Cashio kemudian mulai memikirkan produk gres selain kalkulator yaitu sebuah jam tangan. Ide merk Jam Casio juga diambil dari nama belakang penemunya yakni Kashio serta di perhalus jadi “Casio”. Penulisan ejaan di perhalus semoga lebih gampang di hafal serta di tuliskan lantaran “Kashio” tetap sama dengan Jepang serta pergantian nama itu untuk menjangkau pasar international.

Dengan diluncurkannya arloji pertama pada 1974 , Casio masuk pasar arloji waktu industri arloji gres saja menemukan tehnologi jam digital , untuk perusahaan dengan teknologi elektronika mutakhir yang di kembangkan untuk kalkulator , Casio masuk pasar dengan penuh dogma sebetulnya arlojinya yang mengusung nama casio bakal memimpin market industri jam .

kemudian pada 1974 Casio meluncurkan CASIOTRON , arloji digital pertama didunia dengan kalender automatis. Dalam meningkatkan arlojinya Casio mengawali dengan pertanyaan mendasar , “Apakah arloji itu? ” , dari pada cuma bikin versus digital dari arloji mekanik , Casio terasa sebetulnya arloji ideal sebaiknya arloji yang dapat tunjukkan dikala dengan cara berkelanjutan. Menurut hal itu Casio dapat membuat arloji yang dapat tunjukkan dengan cara akurat dimulai dari detik , menit , jam , hari , serta bulan.

Tadao Kashio juga yang pertama merancang dan memproduksi sebuah jam dapat menunjukkan pemiliknya pengalaman dalam menggunakan jam tangan dengan beberapa detail yang menarik. Salah satu jam tersebut mampu menampilkan waktu banyak zona waktu yang berbeda pada sentuhan tombol. Yang lainnya dilengkapi untuk menunjukkan rincian cuaca ibarat suhu dan tekanan barometrik. Gunung pendaki dari masa lalu usia terutama yang menyukai versi yang datang dengan pengukur untuk menunjukkan ketinggian.

Setelah puas dengan produk casiotron , Tadao Kashio mulai membuat arloji casio dengan nama G-SHOCK yaitu arloji yang dibuat benar-benar tangguh , dilahirkan dari mimpi beberapa insinyur Casio perihal “jam tangan yg tidak bakal rusak” , dengan rencana pengembangan “Triple 10” , tim design Casio mencari design arloji yang tahan dijatuhkan dari ketinggian 10 meter. tahan air sampai kedalaman 10 kafe (100 meter) serta ketahanan baterai 10 tahun. Jumlah prototype yang di buat untuk pengujian ketahanan mencapai jumlah 200 buah. Serta butuh waktu sekitar 2 untuk selalu meningkatkan design serta menambah mutu jam tangan tersebut.

Sesudah itu dengan sistem eksperimen yang panjang serta susah payah , pada hasilnya G-SHOCK di luncurkan. Tadao Cashio sang pendiri perusahaan jam tangan Casio kemudian meninggal pada tanggal 4 Maret tahun 1993. Hingga kini perusahaan casio dikenal sebagai perusahaan jam tangan terkemuka dan terkenal di dunia. Jam tangan yang dikeluarkan perusahaan Casio dikenal memiliki ketahanan dan kualitas yang amat baik sehingga banyak masyarakat umum menggunakan produk jam tangan dari perusahaan ini. Itulah biografi dari Tadao Kashio sang pendiri perusahaan jam tangan merk casio yang terkenal didunia. Semoga Artikel ini menjadi bermanfaat bagi pembaca.

About farrel Studio

Check Also

Biografi dan Profil Kawasaki Shozo – Pendiri Kawasaki

Biografiku.com – Kawasaki merupakan salah satu manufaktur terkenal di dunia yang berasal dari Jepang. Produk-produk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Developer Farrel Studio !!
%d blogger menyukai ini: