Home / Operator Sekolah / Jokowi Minta PT Pos Gratiskan Biaya Pengiriman Buku ke Daerah

Jokowi Minta PT Pos Gratiskan Biaya Pengiriman Buku ke Daerah

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ‎kesulitan para aktivis pendidikan atau pegiat literasi bukan karena mahalnya harga buku, melainkan tingginya biaya pengiriman buku.

Biaya pengiriman  tinggi karena lokasi penerima buku berada di wilayah pelosok.
‎”Letaknya di gunung, ada di perbatasan, di tepi pantai, jauh-jauh sekali sehingga ongkos kirimnya sangat mahal,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (2/5/2017).
Untuk mengatasi kesulitan tersebut, Jokowi sudah menelepon Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan PT Pos Indonesia meminta untuk menggratiskan pengiriman buku kepada pegiat literasi di daerah.

Adapun pengiriman buku gratis itu sebanyak satu kali dalam satu bulan. ‎”Ini masukan dari para pegiat literasi agar nantinya pengiriman buku lebih mudah dan tidak terjebak melulu (persoalan) biaya. Hanya satu hari yang gratis, tanggalnya akan saya sampaikan ke para pegiat,” ujarnya.
Jokowi sangat mengapresiasi pegiat literasi yang berupaya dengan berbagai cara agar masyarakat mudah mendapatkan bahan bacaan.

Bahkan, kata Jokowi, ada pegiat literasi yang harus menunggang kuda untuk menyediakan buku bacaan kepada masyarakat di daerah pelosok. ‎”Saya kira minat baca ada dan sangat besar tetapi memang karena geografi yang menyulitkan,” ucapnya.

About farrel Studio

Check Also

100 Soal Persiapan Ujian Seleksi PPG Tahun 2018 Bagian 3

Bagian 3.  Berikut ini akan disajikan soal-soal persiapan ujian seleksi PPG tahun 2018 kompetensi pedagogik yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Developer Farrel Studio !!
%d blogger menyukai ini: