Home / Info SMK / Program Pembelajaran Oleh Astra Daihatsu di SMK Muhammadiyah 1 Imogiri

Program Pembelajaran Oleh Astra Daihatsu di SMK Muhammadiyah 1 Imogiri

Sebagai bentuk kerja sama antara Astra Daihatsu dengan sekolah binaan dari Astra Daihatsu, maka Astra Daihatsu cabang Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan program mengajar di sekolah.
Program pembelajaran di sekolah oleh Astra Daihatsu baru dilaksanakan hanya di SMK Muhammadiyah Imogiri.
Program pembelajaran oleh Astra Daihatsu di SMK Muhammadiyah 1 Imogiri sudah dilaksakan kedua kalinya. Pertama kali program ini dilaksanakan satu tahun yang lalu.
Untuk kali kedua, program pembelajaran dilaksanakan hari senin tanggal 12 Juni 2017, bertempat di bengkel TKR dan dihadiri oleh siswa-siswa jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR).
Materi yang disampaikan pada kesempatan kali ini oleh pihak Astra Daihatsu mengenai sistem pengapian dan dasar dari sistem pengamanan immobilizer pada kendaraan.
Sistem pengapian yang dijelaskan oleh pihak Astra Daihatsu dimulai dari dasar yaitu sistem pengapian yang masih konvensional dengan platina, kemudian berkembang ke sistem pengapian dengan transistor dan selanjutnya sistem pengapian yang dipakai pada kendaraan injeksi EFI yaitu ESA (Engine Spark Advancer).
Untuk materi tentang sistem pengamanan immobilizer dijelaskan tentang cara kerja dari sistem ini, dan bagaimana jika kunci yang digunakan bukan kunci yang asli serta penanganan yang dapat dilakukan jika kunci asli hilang.
Kegiatan program pembelajaran oleh Astra Daihatsu sangat direspon positif, baik dari pihak sekolah SMK Muhammadiyah 1 Imogiri maupun dari siswa-siswa SMK Muhammadiyah 1 Imogiri.
Antusias siswa dan guru Teknik Kendaraan Ringan dalam mengikuti program pembelajaran yang dilaksakanan oleh pihak Astra Daihatsu sangat tinggi, hal ii dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan dari siswa dan guru saat pembelajaran berlangsung.
Setelah program pembelajaran selesai, pihak Astra Daihatsu memberikan apresiasi terhapad siswa dan guru yang bertanya dengan memberikan souvenir.
Pihak sekolah pun tak lupa memberikan penghargaan kepadah pihak Astra Daihatsu cabang Daerah Istimewa Yogyakarta atas program pembelajaran yang dilaksakan di sekolah SMK Muhammadiyah 1 Yogyakarta.
Diharapkan nantinya, program pembelajaran oleh pihak Astra Daihatsu dapat berlanjut kembali. Dengan adanya program ini sangat membantu menambah pengetahuan tentang dunia otomotif khususnya pada kendaraan Daihatsu.
Dengan terjalinnya kerja sama ini antara pihak SMK Muhammadiyah 1 Imogiri dengan Astra Daihatsu, nantinya diharapkan lulusan dari SMK Muhammadiyah 1 Imogiri jurusan TKR siap untuk menghadapi persaingan dunia kerja.

About farrel Studio

Check Also

Fungsi Lampu Rem dan Komponen Kelistrikan Lampu Rem serta Diagram Kelistrikan Lampu Rem

Lampu rem atau brake lamp atau stop lamp merupakan salah satu bagian dari sistem penerangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Developer Farrel Studio !!
%d blogger menyukai ini: